Truk Gandeng Rem Blong Tabrak 6 Motor di Banyuwangi

Kecelakaan beruntun antara truk gandeng kontra 6 unit motor di Jalan Raya Raden Wijaya Banyuwangi, Jumat (21/6/2024).(blok-a.com/Kuryanto)
Kecelakaan beruntun antara truk gandeng kontra 6 unit motor di Jalan Raya Raden Wijaya Banyuwangi, Jumat (21/6/2024).(blok-a.com/Kuryanto)

Banyuwangi, blok-a.com – Truk gandeng Mitsubishi Nopol P-8379-W, mengalami rem blong hingga menabrak 6 unit sepeda motor, di Jalan Raya Raden Wijaya, Kelurahan/Kecamatan Giri, Banyuwangi, Jumat (21/6/2024) sore.

Kanit Gakum Satlantas Polresta Banyuwangi, Iptu Heru Slamet Hariyanto menjelaskan, TKP laka beruntun tepatnya di selatan perlintasan Kereta Api Giri.

“Pengemudi truk bernama Edi Kurniawan (67) alamat Dusun/Desa Kedung Liwung, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi,” kata Iptu Heru Slamet Hariyanto kepada blok-a.com.

Menurut keterangan saksi, awalnya truk gandeng muatan pupuk tersebut melaju dari arah utara ke selatan dengan kondisi jalan menurun.

“Ketika sampai di Gardu induk PLN Giri, tiba-tiba rem truk alami blong, sehingga sopir panik karena di depannya ada kendaraan truk tangki,” ungkapnya.

Sopir truk gandeng spontan membanting setir ke kanan untuk mendahului truk tangki, setelah itu mengarah ke kiri.

Pada saat kembali ke kiri, ternyata tepat di depan truk terdapat 6 unit sepeda motor yang juga melaju ke arah yang sama. Tabrakan pun tak terhindarkan hingga mengakibatkan korban alami luka-luka berat dan ringan.

“Pada insiden tersebut tidak sampai terjadi korban jiwa. Selanjutnya kami mengamankan seluruh kendaraan atau barang bukti yang telibat laka,” pungkas Iptu Heru Slamet.(kur/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?