188 Atlet Peraih Medali Porprov Jatim 2023 Dapat Reward dari Bupati Banyuwangi

Bupati Banyuwangi saat memberikan reward pada 188 atlet di Pendapa Sabha Swagata, Selasa (4/5/2024).(blok-a.com)
Bupati Banyuwangi saat memberikan reward pada 188 atlet di Pendapa Sabha Swagata, Selasa (4/5/2024).(blok-a.com)

Banyuwangi, blok-a.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memberikan reward bagi para atlet yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023.

Bertempat di Pendapa Sabha Swagata Banyuwangi, Selasa (4/6/2024), sebanyak 188 atlet dari 29 cabor yang mendapatkan medali pada Porprov 2023 yang berlangsung di Sidoarjo, Jombang, Kota Mojokerto dan Kabupaten Mojokerto.

Dalam sambutannya, Bupati Ipuk berpesan agar reward yang diberikan kepada para atlet bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang prestasi.

Selain itu, Ipuk juga berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan akademis bagi para atlet.

“Kami berharap, bonus yang diterima bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi yang masih sekolah, manfaatkan untuk biaya pendidikan dan menunjang prestasi,” harap Ipuk Fiestiandani.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi, Ahmad Khoirullah mengatakan besaran reward yang diberikan sesuai dengan medali yang diperoleh. Yakni Rp10 juta untuk medali emas, Rp7,5 juta untuk medali perak dan Rp5 juta untuk medali perunggu.

“Uuntuk nominalnya sama dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini ada 188 atlet dan 29 official dan pelatih yang mendapat reward,” ungkap Khoirullah.

Menurut Khoirulloh, total dari besaran anggaran yang diberikan untuk para atlet Porprov mencapai Rp734 juta.

“Anggaran diambil dari dana hibah pembinaan olahraga yang diterima KONI Banyuwangi dari Pemkab Banyuwangi sebesar Rp2,5 miliar. Yang kita ambilkan dari dana hibah pembinaan olahraga tahun 2024 ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Ahmad Khirulloh menjelaskan, pemberian reward bertujuan untuk memotivasi para atlet agar lebih giat berlatih.

Karena pada tahun 2025 mereka akan kembali bertanding di Porprov Jatim IX yang digelar di Malang Raya.

Dari 188 atlet yang mendapat reward, 12 atlet di antaranya sudah masuk ke dalam Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Jatim untuk proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XII yang bakal dilaksanakan pada September 2024 di Aceh-Sumut. (kur/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?