Perpanjangan Masa Jabatan 2 Tahun Disambut Gembira 187 Kades di Banyuwangi

Bupati Banyuwangi menyerahkan SK perpanjangan perpanjangan jabatan kepada 187 Kades di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kamis (6/6/2024).(Humas Pemkab Banyuwangi)
Bupati Banyuwangi menyerahkan SK perpanjangan perpanjangan jabatan kepada 187 Kades di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kamis (6/6/2024).(Humas Pemkab Banyuwangi)

Banyuwangi, blok-a.com – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kepala desa (Kades) dan masa keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kamis (6/6/2024) pagi di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

SK tersebut diserahkan kepada 187 kepala desa (kades) dan 189 ketua BPD.

Tambahan masa jabatan 2 tahun kepada kades diberikan berdasarkan UU Desa Nomor 3 Tahun 2024 yang telah disahkan. Sehingga dari yang sebelumnya 6 tahun, berubah menjadi 8 tahun.

Bupati Ipuk berharap, kinerja kepala desa dapat ditingkatkan guna melayani masyarakat. Dengan amanah yang didapat, diharapkan mampu memperkuat pembangunan di desa.

“Kami berharap kinerja, inovasi dan layanan pada masyarakat harus terus ditingkatkan. Begitu juga dengan jalinan komunikasi dengan masyarakat bisa lebih baik lagi,” tegas Bupati ipuk.

“Selain itu, diharapkan Kades juga mampu mengurangi keluhan-keluhan masyarakat melalui program-program yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Terpisah, Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) Budiharto mewakili 187 Kades yang mendapat SK Perpanjangan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyuwangi.

“Dengan perpanjangan SK ini InsyaAllah manfaatnya semakin besar. Yang jelas, pengabdian kepada masyarakata akan lebih kita tingkatkan pelayanannya,” tegas Budiharto yang juga sebagai Kades Karangbedo.

Dari pantauan blok-a.com, ucapan senada pun juga disampaikan oleh Kades lainya. Mereka terlihat bergembira setelah mendapat SK perpanjangan jabatan.

Semoga dengan bergulirnya perpanjangan masa jabatan ini, seluruh Kades di Banyuwangi benar-benar maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.(kur/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?