Jaga Kebugaran, Jemaah Haji Banyuwangi di Mekah Rutin Gelar Senam Bersama

Jemaah haji Banyuwangi persiapan melakukan senam bersama di lorong Hotel, Senin (3/5/204).(dokumen Humas Kemenag Banyuwangi)
Jemaah haji Banyuwangi persiapan melakukan senam bersama di lorong Hotel, Senin (3/5/204).(dokumen Humas Kemenag Banyuwangi)

Banyuwangi, blok-a.com – Untuk menjaga kebugaran jemaah, petugas Kloter SUB-58, SUB-59 dan SUB-60, Kabupaten Banyuwangi di Mekah, secara rutin bersamaan gelar senam haji, Senin (3/5/2024).

Senam haji dilakukan di lorong hotel dengan dipandu TKHK, usai menjalankan salat subuh berjamaah.

Dokter kloter SUB-58 dr. Hj. Zuwwidatul Husna menyampaikan bahwa hal ini dilakukan agar jemaah semakin bugar dengan mengingat puncak haji masih sekitar dua pekan lagi.

“Setiap lantai ada pemandu senam dari paramedis setiap Kloter, hal ini dilakukan satu pekan sekali di pagi hari,” ucap dr. Hj. Zuwwidatul.

Sementara itu Ketua kloter SUB-58 Syafaat menyampaikan, pihaknya menyediakan pos kesehatan yang buka 24 jam yang dapat digunakan semua jamaah di Bilal Hotel, begitu juga dengan Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah Kloter yang piket di lobi hotel.

“Di lobi hotel juga ada petugas kloter yang piket 24 jam agar bisa membantu kesulitan jemaah yang perlu dibantu”, papar Syafaat.

Lebih lanjut Syafaat juga menerangkan, bahwa fasilitas yang diberikan pihak hotel juga dimanfaatkan jemaah, seperti pantry yang menyediakan secara gratis teh dan kopi.

“Selain senam haji, juga disampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan agar pada puncak haji jemaah tetap sehat dan bugar,” ungkapnya. (kur/lio)

Kirim pesan
Butuh bantuan?
Hai, apa kabar?
Apa yang bisa kami bantu?